Monday 8 October 2012

Bolu Kukus Pelangi


Ini sebenernya bikinyya udah rada lamaaa..
Baru ngeliat ada fotonya :-)

Resepnya Ambil dari tempatnya Mba Asti

Bahan :
5 Butir Telur
225 g Gula Pasir
250 g Terigu
100 ml Santan Kental
2 Sendok Makan Mentega Cair (Ngga Pake.. Tapi next time mo nyobain pake )
Pewarna Merah Muda (Pakenya Merah
Pasta Pandan
Pasta Coklat
1 Sendok Teh Emulsifier (SP or TBM)

Cara Membuat :

Telur, gula dan SP kocok sampai kental, masukkan terigu sedikit demi sedikit bergantian dengan santan. Terakhir masukkan mentega cair aduk sampai rata.

Bagi empat adonan (gw bagi 3 aja), 1 dibiarkan putih, lainnya diberi pewarna merah, pasta pandan dan pasta coklat.

Siapkan kukusan didihkan airnya dulu dan bungkus tutupnya. Siapkan loyang ukuran 20 x 20 pertama tuang adonan Hijau (Gw Coklat) kukus kurang lebih 10 menit, tambahkan adonan putih (gw ngga pake) kukus lagi 10 menit, tambahkan adonan Merah Muda (Gw tuang Hijau) kukus lagi 10 menit, terkahir masukkan adonan coklat (gw tuang Merah) kukus sampai matang.

Dinginkan, potong sesuai selera!


No comments:

Post a Comment

Thank you!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...