Friday 12 October 2012

Easy Opor Ayam


Opor Ayam cocok banget kalo lagi dingin gini.
Kadang kalo lagi males, gw suka bikin Easy Opor Ayam ini..
Rasanya ngga kalah sama yang ngolah sendiri kok!



Di kulkas adanya se-paket Chicken Thigh isinya 3 buah
Ada tulangnya pula..
Jadinya Gw potong kecil2 daging-nya
Trus, Karena Chicken Thigh itu kan agak2 lembek ya..
Jadi Ayamnya gw rebus setengah matang, kemudian goreng hingga agak menguning.


Telur pun gw rebus kemudian goreng sebentar.



Nah ini dia rahasianya..
Ngga pake ngulek, Ngga pake blender :-)



Bumbu Opor Ayam ini, 
gw tumis barengan dengan 3-4 lembar Daun Salam
dan 3-4 lembar Daun Jeruk
Tumis sampe wangi..



Masukkin Ayam yang sudah digoreng tadi
Aduk hingga bumbunya merata



Tambahkan Air hingga Ayam tergenang,
Biarkan sampai mendidih



Masukkan sedikit Santan,
Aduk merata



Tambahkan Kunyit Bubuk
Aduk Merata


Masukkan Telor yang sudah digoreng tadi,
(Bisa juga ditambah Tahu Goreng)
Aduk, biarkan hingga mendidih,
Angkat!

Hidangkan selagi panas!











No comments:

Post a Comment

Thank you!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...