Tuesday 9 October 2012

Ketoprak Ciragil

Ngomongin ketoprak.. Jadi inget jaman kuliah dulu..
Dulu hampir 3 kali seminggu gw makan Gado-Gado..
Dan yang spesial-nya.. Gado-gado di kampus gw ini.. 
Yang punya namanya Ari.. 
Baik banget orangnya.. apapun yang kita minta pasti diturutin.,.
Apalagi gw permintaannya ribet bener..
"Ari, minta Gado-gado bumbu ketoprak, nasinya dikit, sayurnya banyak..
Trus.. pedes yaaa.. Jangan lupa loh Ri.."
Hahahaha..
Kalo diinget lagi, kayaknya lucu bener...
Lain kali lah.. Kalo gw ketemu Ari lagi..
Bakalan gw foto tuh Gado-gadonya :-)

Ketoprak Ciragil ini, agak nyempil tempatnya..
Ngga di jalan gede gitu..
Jadi kalo yang ngga tahu.. ya susah..
Tiba2 terdampar di sini :-)


Kita juga di kasi tahu sama salah satu Pendeta,
Dia bilang, "Kalian harus ke sana.. Tempatnya jelek.. Kaki lima gitu..
Tapi yang antri Mercy, BMW"
Hahahaha

Ke sanalah kita suatu waktu.. dan bener ENAK..
Itu terjadinya sekitar tahun 1999-2000
Jadi sudah lama kita jadi pelanggan di sini..

Jadi inget pas hamil Elle,
Makannya yang ada kacang semua..
Gado-Gado, Ketoprak, Karedok, Pecel, dll

Nah ini tempat selalu jadi persinggahan di sore hari,
Pulang kantor langsung ke sini.. Baru jemput sang suami :-)

Ketopraknya enak banget..
Haluuusss banget bumbunya..
Biasanya gw mesen ngga pake lontong..
Isinya : Tahu, telur (bisa minta kalo mau telor dadar or ceplok), Toge, Bihun,
Kerupuk dan Bumbu kacang-nya yang enaaaakkk bener!!
Wuihhhh..
*drooling*

Pssttt.. Ukurannya MINI..
Bisa 2 porsi gw :-)


Bukan hanya ketopraknya yang enak..
Es Doger-nya juga Wahid..
Biasanya gw suka spesial order..
"Banyakin Tape-nya"


Rujaknya juga ngga kalah seru..
tapi berhubung biasanya gw dari sini udah rada kenyang..
Rujaknya gw bawa pulang aja..
buat dessert di saat 'ngidam'

Sebenernya ada baksonya juga..
Cuma jaraaanngg banget gw makan
udah kesengsem sama Ketoprak duluan..
Untung kemaren Juni 2012 ke Jakarta, kita sempat mampir..


Mo nyobain?
Ayoo.. Pasti PUAS!

Jl. Ciragil II No 24
Keabyoran Baru
Jakarta Selatan

No comments:

Post a Comment

Thank you!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...