Thursday 22 March 2012

Banana Bread Supreme

Begitu sih judulnya... 
secara udah kurang lebih 10 resep Banana Bread yang pernah gw coba bikin... 
ngga pernah ada yang sesuai dengan keinginan gw.. 
Maunya sih yang kaya di cafe-cafe gitu.. 
tapi ngga pernah berhasil.. 
Tapi sampe skarang pun belum patah samangat :-)

Setelah beberapa hari browsing.. nemulah resep ini.. 

Bahan :
3 Pisang ukuran sedang atau 2 Pisang ukuran besar, haluskan.


2 sdm Golden Syrup


1/4 Cup Gula
1 telur
1 Cup Self-Raising Flour
Garam 
Cinnamon Sugar (gw pake Cinnamon bubuk aja...)

Caranya :
1. Panaskan oven 180 derajat celcius. Olesi loyang dengan mentega.

2. Tambahkan Golden Syrup ke dalam Pisang yang telah dihaluskan.

3. Tambahkan gula, campur hingga merata.

4. Tambahkan telur yang sudah dikocok sebelumnya, terigu dan garam. Campur hingga merata.

5. Tuang campuran ke dalam loyang dan taburkan Bubuk Cinnamon atau Kayu Manis di atasnya. 
Kali ini gw tambah taburan Almond cincang.
 Next time kayaknya almond bakalan dicampur bersama.. nikmat sepertinya :-)


6. Bake for 30 mins (gw lebih.. 45 mins...) 
sampai matang atau bisa dicek dengan cara masukkan tusuk sate pada Banana Bread 
(tengah-tengah) dan bila dicabut tusuk sate tetap bersih.. 
ngga ada adonan yang lengket.

Hasilnyaaaa...


Memuaskan!!!

No comments:

Post a Comment

Thank you!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...