Tuesday 19 August 2014

Roti Kepang Cokelat a.k.a Chocolate Marble Bread


Gw sama suami gw itu lahir dan besar di Ambon,
sejak lulus SMA barulah merambah ke luar daerah,
Gw di Jakarta dan Mr J di Bandung.
Karena seumuran juga, jadinya banyak sekali kenangan yang sama..
padahal Mr J tinggal-nya dulu di Ambon (kota) sedangkan gw nun jauh di Rumah Tiga..

Nah, Salah satu Roti kesukaan kami yaitu Roti 'Rainbow'
di jual dalam bentuk loaf tapi bulet.. trus sudah di slice..
Rasanya agak manis, jadi biasanya makan tanpa diolesi apapun juga udah enak..
Roti Kepang Cokelat ini rasanya mirip dengan Roti Rainbow..
Hanya beda versi aja..

Resep yang gw pake yaitu resep andalan gw :

Bikinnya gampang dan enak!
Bisa buat Sweet Bread ataupun Savoury Bread


Nah cara bikin Kepang nya dan Marble-nya seperti foto di atas ini.
Jadi waktu adonan keluar dari Bread Maker 1/3 nya gw ambil dan diulenin lagi dengan tambahan Choco Powder.. Trus di antara lapisan putih masukin lapisan coklat..
Digiling kemudian dilipet dan digiling lagi.. Ulangi 3-4 kali agar lapisannya makin banyak..

Karena mo dibikin kepang empat, berdasarkan permintaan sang putri cilik Miss TJ jadinya adonan gw bagi 4 kemudian dipilin trus dikepang deh... Ada yang dimasukin di Loyang Roti ada juga yang hanya di taro di atas Loyang Biscuit..

Panggang suhu 180 derajat Celcius selama 20 menit.

ENJOY!
*******************

No comments:

Post a Comment

Thank you!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...