Tuesday 28 April 2015

Temple of Baal, Jenolan Caves


'Autumn' kadang membawa perasaan makin 'mellow' ya.. Dingin, daun-daun berguguran, belom lagi 'fashion' pun biasanya marak dengan warna-warna sendu, seperti hitam, ungu ataupun abu-abu.

Tapi dengan adanya matahari yang bersinar terang, suasana itu dapat berubah, lihat saja pohon di foto atas itu, daun-daunnya berwarna kuning segar dan sangat menarik dilihat. 

Perjalanan menuju Jenolan Caves di bulan April ini pun didominasi warna kuning.


Temple of Baal adalah Cave kedua yang kita kunjungi hari ini, Bisa diintip ceritanya di sini.
Cave ini yang paling bagus menurut saya, bukan hanya karena kristal-kristalnya yang sangat menarik bentuknya, cerita yang dikembangkan berdasarkan bentuk kristal di dalam gua itu sendiri sangat menarik.









Guide-nya baik, humoris dan menjelaskan dengan sabar, apalagi terhadap kita yang awam. Sabar melayani pertanyaan yang anak-anak lontarkan, maupun menunggu sampai orang terakhir tiba di suatu 'meeting point'.






Tangganya lumayan curan dan muter-muter, tapi menyenangkan dijalanin karena diiringi canda tawa sesama pengunjung ataupun guide nya.

Percaya deh, sampe bawah semua rasa pegel dan capek hilang semua!



Foto di atas adalah sebongkah kristal yang diberi cahaya senter, warnanya bagus sekali, seperti warna api, malah kelihatannya seperti bola mata. Iya ngga?





"The Table"

Ke-3 foto di atas ini adalah 'The Table', meja ini terjadi secara alami oleh kikisan air berjuta-juta tahun yang lalu, bahkan lobang yang berisi bola-bola kecil itu adalah buatan alam, ngga ada campur tangan manusia. amazing banget!! Bola-bola itu terbentuk karena ada tetesan air yang menetes dari atas. kebayang ngga, berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh tetetesan air untuk membentuk lobang beserta bola-bola?


"The Angel's Wing"

"Paradise"

"Baal"

Di sini san Guide akan bercerita tentang Nabi Elia dan pengikut Baal yang memohon hujan. Temple of Baal ini pun manggambarkan Baik dan Jahat, Gelap dan Terang. Semua itu akan dijelaskan oleh sang Guide.

YouTube






 Berbagai bentuk kristal bisa terbentuk di dalam gua, bisa dilihat di beberapa foto di atas, yang menarik adalah yang terkakhir (foto di bawah).


 karena letaknya di bawah tangga, jadinya ngga keliatan pada perjalanan menuju 'The Angel's Wing', waktu perjalanan balik, Joelle mengomentari bentuk kristal yang unik ini, katanya seperti botol, dan ternyata benar. Botol ini ditinggalkan saat renovasi dilakukan oleh salah satu pekerja secara tidak sengaja, dan ternyata setelah berpuluh-puluh tahun.. inilah yang terbentuk!


Sampailah diujung gua!
Pengalaman yang menarik, menambah ilmu pengetahuan, dan juga menambah kekaguman kepada Tuhan sang Pencipta.

Saya sangat merekomendasikan Temple of Baal ini, bila teman-teman sekalian berkunjung ke Sydney, Australia. Kalo waktu yang dimiliki cukup banyak bisa sekalian ke beberapa gua yang ada. Lucas Cave adalah Cave terbesar yang ada di Jenolan Caves, yang juga merupakan tujuan kami sekeluarga yang berikutnya.

Manfaatkan discount yang ada, setelah pembelian ticket tour ke salah satu cave di Jenolan Caves ini, kalian mendapatkan 'half price' untuk tour ke cave-cave yang lain selama setahun. Asyik kan?

Jenolan Caves
4655 Jenolan Caves Road
Jenolan NSW 2790

+61 2 6359 3911

No comments:

Post a Comment

Thank you!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...