Sunday 31 May 2015

RECIPE / RESEP : Unti

Kalo udah buat unti, bisa dipake buat berbagai cemilan. Jadi kalo bikin Unti mendingan banyak sekalian. Tapi, berhubung persediaan kelapanya terbatas, jadinya bikin seadanya aja, yang penting bisa untuk memuaskan keinginan :-)

Unti selalu bikin kenangan masa kecil teringat kembali, saat-saat Oma Lily masih ada dan dia selalu siap dengan berbagai cemilan di sore hari. Pulang sekolah rumah pun wangi, wanginya pun berbeda setiap harinya. 

Kali ini Unti-nya saya modifikasikan dengan Kelapa yang irisannya agak tebal dari kelapa parut, biar pas gigit berasa krenyes-krenyes! Dan ternyata enak loh! 

Terus terang biasanya saya membuat unti tanpa resep, cemplung-cemplung aja. Tapi berhubung mo dimasukin ke blog jadinya berusaha untuk mengingat sejumlah bahan yang dimasukkan. Akhirnya BERHASIL bikin resep sendiri. Karena di Australia ini lebih gampang nemuin Frozen Coconut daripada segar-nya jadinya ya lebih gampang lagi, ngga usah pake acara parut kelapa. Di Indonesia sih enak ya, dipasar pas kita beli kelapa bisa langsung minta diparutin. Nah, di sini ribet bener parut-parut kelapa :-)


Ingredients :

1 Pack Frozen Shredded Coconut
1 Pack Frozen Thick Shredded Coconut
200 g Palm Sugar (slice)
2 pcs Pandan Leaves (cut into 2)
Salt and Ground Cinnamon to taste.

Method :

Thaw the Frozen Shredded Coconut and Frozen Thick Shredded Coconut (use the meat only).

Put all the ingredients into the frying pan and cook on medium heat until the Sugar is dissolved and the mixture is moist  and sticky but not runny. 

Remove from heat and spread out on a plate to cool before using.


No comments:

Post a Comment

Thank you!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...