Saturday 1 June 2013

5 Rahasia Sukses Membuat Es Teh




Gw belom sampe Tea-Lover sih... Masih 'berpindah' :-)

Ternyata bikin Es Teh itu susah-susah gampang ya...

Ini TIPS-NYA :

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

David DeCandia, salah satu direktur The Coffee Bean and Tea Leaf, membuka 5 rahasia sukses membuat es teh-nya. Tips ini membantu kalian membuat teh dengan rasa yang maksimum dan kepuasan di tiap gelasnya.

Gunakan Air yang disaring - Jenis dan temperatur air akan sangat mempengaruhi rasa teh, selalu gunakan air yang disaring terlebih dulu saat membuat teh, gunakan air yang disaring juga saat membuat es batunya. Suhupun ikut berpengaruh, suhu yang ideal sekitar 87 - 90,5 derajat Celsius. Panaskan air di kompor jangan di Microwave untuk mendapatkan suhu air yang konsisten dan merata.

Rasio selalu konsisten - Standar yang baik adalah satu sendok teh daun teh per 225 ml air dingin yang sudah disaring. Jika gunakan the celup, satu teh celup per 450 ml air yang sudah disaring. Konsistensi juga perlu untuk suhu air, biarkan teh selama 45 menit pada suhu kamar sebelum didinginkan.

Lupakan Harga - Bukan karena harga teh mahal pasti menghasilkan es teh yang enak. Ikuti aturan pasti puas! Teh yang spesial dan fancy biasanya dibuat untuk dikonsumsi panas, yang mana spesial dibuat biar rasanya lebih terasa.

Hindari Sinar Matahari - Minum Es di bawah panasnya matahari sepertinya enak banget, tapi bukan cara yang baik untuk mendapatkan rasa daun teh yang sempurna. Matahari tidak membuat teh terserap dengan baik, walaupun warnanya terlihat lebih gelap, sebenarnya rasanya hanya sedikit dan akan butuh lebih banyak lemon dan gula untuk membuat rasa teh lebih nikmat. Sinar matahari juga membuat bakteri cepat bertambah di dalam teh.

Daun Teh yang tidak hancur - Kebanyakan teh yang beredar bentuknya serbuk, yang terbaik adalah daun teh yang tidak begitu hancur lebih memberikan rasa yang optimal. 

No comments:

Post a Comment

Thank you!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...