Friday 5 October 2012

Terong Saos Telor / Poki-Poki Saos Telor






Ini makanan Favorit gw sejak kecil.. 
Kalo makan ini.. Pasti nambah nasinya..
Secara gw dulu itu 'Fussy Eater'
So.. I bet.. Nyokap gw seneng banget tahu ada menu yang bikin gw makan berpiring-piring :-)

Ok Mari kita mulai..
Kemaren gw pake 3 terong ukuran sedang..
Biasanya digoreng.. tapi berhubung gw sukanya kalo saosnya itu agak berminyak..
so gw antisipasi untuk mengurangi pemakaian minyak..
Jadinya ini terong gw panggang..
Potong Terong jadi 3 bagian kemudian dibagi 2 lagi..







Ditebarkan di loyang, kemudian olesi minyak secukupnya...
Panggang di Oven 200 derajat celsius
Sampe lembek..
Lupa nyatet waktunya :-)


Sambil dipanggang terongnya 
Mari kita buat saos telornya..
Goreng 1 Tomat
1/2 Bombay
25 Chilli
2 Bawang Putih


Setelah digoreng.. Blender.. Jangan sampe terlalu halus..
Goreng lagi dengan menggunakan minyak,
Sampe kering tomatnya...
Masukkan 1 telor 
(harusnya pake 2-3 telor.. berhubung di kulkas cuma ada 1 telor)
Aduk terus sampe telor nya juga kering..


Angkat dan taro dia atas terong yang sudah ditata di atas piring/mangkok..
Selanjutnya.. 
Makan pake nasi panas.. 
ditanggung.. NAMBAH!!!



No comments:

Post a Comment

Thank you!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...